Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik SEO Ampuh Jadi WEB No.1

Teknik SEO Ampuh Jadi WEB No.1

Teknik SEO Ampuh Jadi WEB No.1 - Ilmu SEO sejatinya ilmu yang dipelajari dari pengalaman, karena ilmu SEO akan terus menjadi rahasia Google. Apalagi di era Google Brain, kita akan semakin kesulitan untuk menemukan teknik SEO yang cocok untuk para pemilik website.

Banyak sekali pakar SEO yang mengulasnya ilmunya pada website mereka. Namun terkadang kita sulit untuk memahami, atau memang mereka membatasi agar kita tidak salah jalan untuk menerapkan ilmu SEO di website kita.

Karena ilmu SEO ini dapat dibilang sebagai ilmu yang eksklusif, dan perlu pemahaman yang dalam agar teknik SEO ini dapat diterapkan dengan tepat dan akurat di website sobat.

Pada kali ini saya akan membahas SEO berdasarkan buku yang saya pegang. Saya bukanlah ahli SEO ataupun pakar SEO. Saya adalah orang yang suka riset tentang SEO, jadi harap maklum jika ada salah kata maupun salah ilmu dalam penjelasan kali ini.

Buku yang saya pegang ini merupakan buku Rahasia Penerapan SEO karya salah seorang dari pakar SEO yang sudah cukup terkenal. Karya nya dalam bidang SEO sudah banyak dijual di toko toko buku kesayangan sobat.

Buku ini terdiri dari 100 lembar halaman dan 11 pembahasan SEO, oleh karena itu saya akan membuat 11 artikel tersebut diluar postingan ini. Karena jika diletakkan disini akan sangat panjang sekali dan sama sekali tidak efektif bagi pembaca.

Teknik SEO Ampuh Jadi WEB No.1

Rahasia Penerapan SEO

1. Pengertian SEO, Teknik dan Cara Kerja Lengkap

Dalam bab tersebut kita akan belajar mengenai definisi SEO, sejarah mesin pencari, sejarah google, SEM (Search Engine Marketing), hingga SEO dalam Yahoo.

2. Memahami Cara Kerja Spider Search Engine

Dalam bab ini kita akan belajar tentang seluk beluk Spider Search Engine. Mulai dari crawl, robots.txt, hingga sitemap.

3. Optimasi SEO Dengan Keyword

Dalam bab ini kita akan belajar mengenai seluk beluk Keyword, mulai dari cara penerapannya, panjangnya, cara jitu riset keyword, teknik pemberian keyword pada content, hingga riset tingkat densitas keyword suatu website.

4. Panduan Optimasi SEO Untuk Website Lengkap

Dalam bab ini kita akan mempelajari lengkap tentang struktur website agar menjadi SEO, mulai dari Meta Tags, Title dan Judul, Meta Discription, Meta Keyword, Deskripsi Halaman, Isi Web, Keyword Proximity, Anchor Link, dan masih banyak lagi akan dibahas lengkap disini.

5. Pentingnya Alexa Rank dan Google Page Rank

Dalam bab ini kita akan membahas bagaimana cara kerja dari situs penghitung rangking suatu website. Kita akan belejar algoritma, Kalkulator kerja, dan Teknik cara meningkatkan rangking website kita dihadapan situs penghitung rangking website.

6. Mengoptimalkan SEO Dengan Permalink

Dalam hal ini kita akan membahas tentang seberapa besar pengaruh permalink terhadap score SEO website kita. Karena permalink juga memiliki peran besar terhadap score SEO.

7. Pengaruh Bookmark Terhadap SEO

Bookmark juga salah satu foktor yang cukup penting peranannya terhadap SEO. Dalam bab ini akan dijelaskan mengenai pengaruh bookmark dimata seo. Selain itu, dalam bab ini kita juga akan membahas tentang optimasi halaman error 404, Press Release, dan yang terpenting adalah SMO (Social Media Optimization), serta masih banayak lagi lainnya.

8. Membangun Backlink Berkualitas Untuk SEO

Backlink memang sangat penting untuk diperhitungkan. Karena bila kita memiliki jumlah yang cukup backlink berkualitas. Google akan memandang lebih website sobat dibanding website orang lain. Dampaknya rank page website sobat akan meningkat dan secara otomatis trafik organik website sobat akan meningkat drastis.

9. Mengenal Teknik Blackhat SEO

Dalam hal ini kita akan membahas metode - metode kurang baik atau dapat saya katakan sebagai metode curang SEO. Karena bila teknik ini tidak diterapkan dengan benar dan sewajarnya, dapat menimbulkan kerugian bagi website sobat.

10. Mempelajari Spider Simulator (Teknik SEO Dasar)

Teknik dasar ini sangatlah teramat penting sebelum sobat mengobrak abrik template website sobat untuk menjadi SEO. Karena cara kerja spiderlah kunci utama munculnya ilmu SEO ini. Karena ilmu SEO pada dasarnya adalah memperlancar para spider untuk merayapi website sobat.

11. Cara Berbayar Untuk Jadi WEB No.1

Ini merupakan cara terakhir yang dapat sobat ikuti, dengan membayar sedikit, website sobat langsung tenar seketika. Cara tersebut menggunakan fitur Google Adwords. Kita akan mengulas lengkap berapa harganya hingga fitur yang ditawarkannya.

Itulah tadi kesebelas cara yang akan saya paparkan di postingan lainnya. Sebetulnya banyak sekali cara yang belum di ulas pada buku ini. Namun cara diataslah yang dinilai efektif dan mampu untuk meningkatkan score SEO website sobat menurut pengarangnya.

Semoga sobat semua dapat memahami apa yang saya sampaikan dari buku ini. Karena saya sendiri sangat sulit untuk menulis kosa kata yang baik dan rapih untuk dipahami para pembaca.

Namun intinya saya ingin berbagi ilmu SEO ini kepada sobat semua, dari pada ilmu ini hanya terhenti diasaya. Alangkah lebih baiknya kita dapat rundingkan ilmu tersebut untuk mengembangkannya bersama - sama.

Cukup sekian penjelasan saya, semoga sedikit yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi sobat semua. Saya doakan setelah sobat membaca dan mempraktekan cara diatas, traffik website sobat akan meningkat dibanding sebelumnya. Aamiin, sekian dan terima kasih.